Meski Gagal Jadi Juara Dunia, Marcus/Kevin Tetap Ganda Putra No 1 Sejagad Raya

By Any Hidayati - Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:22 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi saat meraih poin atas pasangan tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, yang menjadi lawan mereka pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Rabu (1/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Rasa kecewa akibat tidak adanya pasangan ganda putra Indonesia yang menjadi juara dunia tahun ini menjurus kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hal ini cukup wajar karena dengan status nomor satu dunia, Marcus/Kevin adalah favorit juara teratas pada Kejuaraan Dunia 2018.

Sayangnya, asa tersebut pupus ketika perjuangan Marcus/Kevin, sang ganda putra tersisa Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2018, kandas dalam pertandingan perempat final.

Pasangan berjuluk Minions tersebut kalah 19-21, 18-21 dari ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dalam tempo 48 menit.

Meskipun gagal juara dunia tetapi prestasi Marcus/Kevin tetap membanggakan dan patut diacungi dua jempol.

Minions masih tetap ganda putra nomor satu sejagad raya meski kembali tidak membawa pulang medali dari ajang Kejuaraan Dunia 2018.

Pada pekan ke-32 yang terhitung sejak Kamis (9/8/2018), belum ada satu pun ganda putra di dunia yang bisa menggeser takhta Marcus/Kevin.


Ganda putra China, Li Junhui (kiri) dan Liu Yuchen, dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2018 pada Minggu (5/8/2018) di Nanjing, China.(BWF)

Bahkan sang juara dunia ganda putra 2018 asal China yaitu Li Junhui/Liu Yuchen, belum mampu mendekati perolehan poin kebanggaan Indonesia tersebut.