CdM Asian Games 2018 Percaya jika Atletik Indonesia akan Berjaya di Gelora Bung Karno

By Any Hidayati - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 18:13 WIB
Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Drs Syafruddin MSi, mengunjungi pelatnas Pencak Silat di daerah Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (13/7/2018). (ISTIMEWA)

Optimisme cabang olahraga atletik di Asian Games 2018 diutarakan langsung oleh Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, pada Sabtu (11/8/2018).

Di sela-sela kunjungan ke Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Syafruddin mengatakan jika Asian Games 2018 adalah momentum yang tepat untuk atletik unjuk gigi.

"Stadion Madya ini pun sudah memenuhi standar internasional, apalagi yang stadion utama Gelora Bung Karno yang nanti akan dipakai untuk Asian Games," ujar Syafruddin.

"Sudah tak diragukan lagi. Sekarang bagaimana kita memanfaatkan momentum ini agar para atlet kita berada pada puncak prestasi."

Syafruddin mengaku mendukung penuh tim atletik untuk meraih medali sebanyak-banyaknya di Asian Games 2018.

Apalagi ada amunisi muda yaitu Lalu Muhammad Zohri yang baru saja meraih medali emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.


Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, saat tampil sebagai pemenang Kejuaraan Atletik Dunia U-20 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia. ( Asian Athletics )

"Saya pantau terus secara intens. Sudah tidak ada masalah. Atletik juga menjadi harapan emas bagi Indonesia. Makanya saya ke sini memberi semangat dan dukungan," kata Syafruddin melanjutkan.

"Tinggal menunggu janjinya, terutama janji Lalu Mohammad Zohri ya. Supaya tidak hanya juara di luar negeri, tapi juga juara di negeri sendiri."