Kapten Timnas Hoki Putri Indonesia Beberkan Persiapan Jelang Asian Games 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 17:09 WIB
Kapten tim nasional hoki putri Indonesia, Nur Amalia. (DOK. INASGOC)

Persiapan serius dilakukan seiring dengan semakin dekatnya ajang olahraga multi-event Asian Games 2018. Termasuk dari tim nasional (timnas) hoki Indonesia.

"Persiapan yang sudah kami lakukan cukup banyak baik dari latihan fisik hingga mental," kata kapten timnas putri Nur Amalia.

"Setelah try out dari Malaysia sehabis lebaran kemarin kami ke China, dan mempelajari banyak teknik-teknik baru," sambungnya.

Nur yang berposisi sebagai pemain bertahan atau defender mengaku beban sebagai kapten membuatnya berlatih dengan penuh komitmen.

"Setiap teknik bagi saya seorang defender itu tentunya penting, jadi tidak hanya fokus ke teknik-teknik tertentu selama latihan," ujar Nur.

Hal itu dilakukan Nur karena menurutnya, pengalaman dan tantangan yang dihadapi pada Asian Games 2018 bukanlah kesempatan yang selalu datang setiap hari.

Terlebih untuk bisa tampil di depan publik negara sendiri. Nur pun mengimbau agar masyarakat Indonesia untuk terus memberi dukungan dan ikut melancarkan gelaran Asian Games 2018.

"Seneng banget sebagai warga Indonesia, negara ini terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018, karena kan pasti nanti akan ditonton orang banyak," ucap dia.

(Baca Juga: Para Pemain Voli Indonesia Sebut GOR Bulungan Tak Layak untuk Asian Games)