Si Bocah Penggembala Kerbau itu Bawa Timnas Indonesia Raih Gelar Juara Piala AFF U-16

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 22:06 WIB
Tiga dari empat pemain tim U-16 Kota Bandung yang dipanggil Timnas U-16. Hamsah Lestaluhu, Yadi Mulyadi, dan Ahlud Dzikri. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Sosok Yadi Mulyadi turut menjadi sorotan sebagai seorang penggembala kerbau yang sukses membawa timnas U-16 Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-16.

Yadi Mulyadi menjadi sosok yang banyak dibicarakan pengamat sepak bola Indonesia setelah meraih gelar pemain terbaik naional U-12.

Bocah yang bersekolah di SMPN 6 Purwakarta, Jawa Barat, ini memiliki tubuh yang tinggi menjadikan dia mempunyai kelebihan tersendiri saat memainkan sepak bola.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Purwakarta, meski kerap menorehkan prestasi individu saat bermain sepak bola, Yadi tidak pernah menyombongkan diri.

(Baca juga: Dukungan Sandra Olga untuk Timnas U-16 Indonesia Jelang Laga Final)

Keceriaan dan keluguan anak-anak di desa masih kental melekat pada dirinya, terlebih saat dia berhadapan dengan media ketika diwawancarai terlihat malu-malu.

Hal itu diketahui saat dia didatangai salah satu media asal Prancis yang datang ke Indonesia khusus untuk mewawancarai dirinya.

(Baca juga: Berniat Ingin Menjegal Lawan, Pesepak Bola Ini Malah Alami Nasib Sial)

Kehidupannya saat ini merupakan anugerah tersebsar baginya, selain bersekolah dia juga kerap menggembala kerbau.