CdM Minta Atlet Siapkan Mental Jelang Asian Games 2018

By Noverta Salyadi - Minggu, 12 Agustus 2018 | 14:08 WIB
Chef De Mession Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin berpose dengan atlet menembak, di Palembang, Minggu (12/8/2018) (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Chef de Mission Indonesia untuk Asian Games 2018, Syafruddin meminta para atlet yang akan bertanding menyiapkan mental dan konsentrasi.

Syafruddin dalam kunjungan ke Palembang Minggu (12/8/2018), sempat berdialog dengan beberapa atlet seperti menembak, triatlon, dan dayung untuk memberikan motivasi sebelum berlaga  pada Asian Games.

Menurut Syafruddin, kunjungan ke Palembang merupakan kunjungannya terakhir sebelum Asian Games resmi dibuka pada 18 Agustus 2018.

"Ini kunjungan terakhir saya ke Palembang sebelum open ceremony meskipun sudah ada pertandingan di Jakarta. Tetapi, saya berpesan agar atlet menyiapkan konsentrasi dan mental untuk menuju juara," ujar Syafruddin.

Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakapolri ini tidak ingin membebani para atlet, tetapi dia yakin bahwa apa yang telah disiapkan dilakukan demi membawa nama negara Indonesia.

"Kami tetap menargetkan masuk 10 besar dan sebagai tuan rumah tentu cabor-cabor lain mempunyai peluang untuk merebut medali," ujar Syafruddin.

(Baca juga: Libero Timnas Voli Putra Ini Optimistis Indonesia Tembus 4 Besar pada Asian Games 2018)

Pada kunjungan ke Palembang, Syaruddin menyempatkan diri menggunakan transportasi LRT dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ke Jakabaring.

Syafruddin menilai nahwa venue di Palembang sudah sangat baik, kecuali sepak takraw yang belum selesai pengerjaannya.