Jadi Pemimpin Skuat Bulu Tangkis Malaysia di Asian Games 2018, Pemain Ini Diminta Mempersiapkan Diri

By Susi Lestari - Minggu, 12 Agustus 2018 | 18:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, bereaksi setelah mencetak poin saat menghadapi Kento Momota (Jepang) pada semifinal Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Youth Olympic Sports Center, Sabtu (4/8/2018). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, akan menjadi pemimpin skuat Malaysia pada Asian Games 2018.

Di ajang multi-event yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang (Indonesia) pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 tersebut, Liew akan memimpin pertandingan tunggal putra dan tim beregu putra.

Sebelumnya, Liew tidak dipilih dalam skuat Negeri Jiran.

Namun, perubahan seperti Lee Chong Wei yang absen membuat Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk menunjuk Liew.

(Baca Juga: Pernah Hengkang, Mantan Pebulu Tangkis Ini Ingin Dapat Kesempatan Sekali Lagi untuk Bantu Malaysia)

Penunjukkan tersebut didasarkan kepada pencapaian pemain berusia 31 tahun itu di Kejuaraan Dunia 2018 yang pekan lalu digelar di Nanjing, China, 31 Juli hingga 5 Agustus 2018.

Liew yang merupakan pemain independen berhasil menjadi semifinalis dan berhak atas medali perunggu.

Setelah dipilih, mantan pemain nomor satu dunia dari Malaysia, Roslin Hashim menyatakan Liew perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk misi ini karena Asian Games adalah turnamen yang jauh lebih besar.

"Dia harus siap secara fisik dan mental karena Asia adalah kekuatan dominan di bulu tangkis," kata Roslin dilansir BolaSport.com dari NST.