Hadapi Asian Games 2018, Inilah Kekuatan Tenis Indonesia Menyongsong Pesta Asia

By Doddy Wiratama - Senin, 13 Agustus 2018 | 20:43 WIB
(dari ki-ka) Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, Deria Nur Haliza, Aldila Sutjiadi, dan Joleta Budiman menjadi anggota tim tenis putri yang akan tampil di Asian Games 2018. (instagram.com/jessy_rompies)

Tenis merupakan cabang olahraga yang berhasil mendapatkan medali terbanyak kedua bagi Indonesia pada ajang Asian Games.

Dari data yang didapat BolaSport.com, tenis Indonesia telah memperoleh 14 medali emas, 5 perak, dan 21 perunggu sepanjang keikutsertaannya di Asian Games.

Capaian tersebut hanya kalah dari cabang olahraga terpopuler di Indonesia, yakni bulu tangkis.

Bulu tangkis Indonesia tercatat sudah mempersembahkan 26 medali emas, 25 perak, dan 40 perunggu dalam ajang empat tahunan tersebut.

Pada Asian Games 2018 kali ini, cabor tenis akan dipertandingkan pada 19-25 Agustus 2018.

Seluruh pertandingan tenis pada Asian Games kali ini seluruhnya bakal digelar di Lapangan Tenis Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan.

(Baca Juga: Selain Sepak Bola, Inilah Cabang Olahraga Asian Games 2018 yang Bakal Dimainkan Sebelum Opening Ceremony Digelar)

Sebanyak lima medali emas pun bakal diperebutkan, yakni pada nomor tunggal putra dan putri serta ganda putra, putri, dan campuran.

Pada sisi lain, Indonesia telah menentukan nama-nama pemain yang bakal turun pada cabor tenis lapangan Asian Games 2018.