Gagal Tampil di Asian Games 2018, Jordan Clarkson Masih Berhasrat Memperkuat Filipina di Masa Depan

By Doddy Wiratama - Senin, 13 Agustus 2018 | 21:48 WIB
Jordan Clarkson saat menjalani sesi wawancara bersama tim media Cleveland Cavaliers pada musim kompetisi 2017/18. (twitter.com/cavs)

Tim nasional bola basket putra Filipina dipastikan gagal membawa Jordan Clarkson saat tampil pada ajang Asian Games 2018.

Nama Jordan Clarkson cukup menarik perhatian lantaran pria 26 tahun itu tercatat tampil di Liga Basket Amerika Serikat (NBA) bersama dengan Cleveland Cavaliers.

Namun, Clarkson pada akhirnya batal memperkuat timnas basket putra Filipina pada ajang Asian Games 2018.

Pasalnya, Jordan Clarkson tak mendapatkan izin dari NBA untuk tampil di Pesta Asia 2018.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, NBA tak memberikan izin kepada Clarkson lantaran Asian Games 2018 bukan merupakan bagian turnamen resmi FIBA.

"Perjanjian dengan FIBA mengatakan jika pemain NBA bisa berpartisipasi di Olimpiade, Kejuaraan Dunia Basket FIBA, kompetisi Piala Kontinental, dan turnamen yang berasosiasi dengan FIBA," ujar juru bicara NBA, Tim Frank.

"Berhubung Asian Games tidak masuk dalam kompetisi tersebut maka pemain NBA tidak diperkenankan berpastisipasi," ucap Frank lagi.

(Baca Juga: Timnas Basket Filipina Tanpa Bintang NBA pada Asian Games 2018 karena...)

Gagal memperkuat Filipina di Asian Games 2018, Jordan Clarkson ternyata masih menyimpan ambisi untuk tampil bersama dengan negara tetangga Indonesia itu pada event lainnya.