Asa Lee Chong Wei Juarai Olimpiade Tokyo 2020 Belum Berakhir

By Susi Lestari - Selasa, 14 Agustus 2018 | 11:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari lawannya, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), pada babak perempat final turnamen Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). (BAY ISMOYO/AFP PHOTO)

Pelatih tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek, mengatakan harapan pebulu tangkis Lee Chong Wei untuk menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020 masih belum berakhir.

Misbun Sidek adalah pelatih yang membimbing Lee Chong Wei untuk meraih medali perak Olimpiade pertamanya di Beijing pada tahun 2008.

Setelah bertahun-tahun lamanya membimbing Lee, Sidek yakin bahwa pemain berusia 35 tahun itu akan mengatasi penyakitnya dan kembali lebih kuat dari sebelumnya.

Keyakinan tersebut muncul setelah Sidek menghubungi Lee yang saat ini sedang berada di Taiwan untuk menjalani perawatan.

(Baca Juga: Tyson Fury Sebut Anthony Joshua Telah Mempermalukan Tinju Inggris)

Sejak dikabarkan mengalami masalah pernapasan bulan lalu, Lee pun segera pergi ke Taiwan untuk berobat.

"Saya mengirim sms kepadanya baru-baru ini dan jawabannya adalah, 'Jangan khawatir pelatih, saya dalam keadaan sehat, seharusnya tidak ada masalah'," kata Misbun Sidek yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Ini pertanda bagus. Mari kita semua terus berdoa, agar dia lekas sembuh," ucap Sidek melanjutkan.

"Saya tidak yakin kapan dia bisa kembali ke pelatihan lagi. Akan tetapi, saya tahu Lee Chong Wei adalah seorang pejuang dan saya yakin dia akan terus bermain bulu tangkis dan mengejar mimpinya," kata Sidek lagi.