Pelatih Mendesak Para Pemain Bulu Tangkis Malaysia untuk Menghormati Daren Liew

By Susi Lestari - Selasa, 14 Agustus 2018 | 15:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, berupaya mengembalikan kok dari arah sang lawan, Kento Momota (Jepang), yang ditemui pada babak semifinal Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Sabtu (4/8/2018). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Pelatih tunggal putra, Rashid Sidek, mengatakan kepada para pemain dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) harus menghormarti Daren Liew.

Perkataan tersebut muncul dari Sidek karena Liew adalah pemain independen yang ditunjuk Malaysia untuk menjadi wakil di Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang (Indonesia) pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. 

Melihat status independen tersebut, Sidek khawatir kalau ada pemain lainnya yang meremehkan Liew.

Padahal, menurut Sidek, pemain independen juga tidak kalah bagus dengan pebulu tangkis Malaysia yang masuk ke pelatnas BAM.

Sidek lantas mengingatkan pemain independen perlu menangani semuanya sendiri, sementara pemain BAM memiliki akses mudah ke pelatih dan fasilitas pelatihan serta kesempatan untuk tampil di turnamen internasional lebih banyak.

"Liew telah membuktikan bahwa meskipun dia sekarang bermain secara profesional dan mengatur pelatihan dan turnamen sendirian, dia berhasil membanggakan negara dengan memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia," kata Sidek dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Oleh karena itu, pemain BAM tidak memiliki alasan untuk tidak menghasilkan prestasi yang sama bahkan lebih. Terlebih semua fasilitas sudah ada," lanjut Sidek.

(Baca Juga: Tyson Fury Sebut Anthony Joshua Telah Mempermalukan Tinju Inggris)

Nama Daren Liew menjadi bersinar usai menjadi kuda hitam pada Kejuaraan Dunia 2018.