Presiden Jokowi Dipastikan Jadi Torch Bearer Asian Games 2018 di Jakarta

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Agustus 2018 | 19:18 WIB
Presiden Joko Widodo sedang melepas para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Istana Negara, Rabu (8/8/2018). (INASGOC)

Panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) memastikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menjadi pembawa obor alias torch bearer Asian Games 2018 di DKI Jakarta.

Menurut Koordinator Seremoni Inasgoc Herty Purba, Presiden Jokowi -demikian beliau biasa disapa- dijadwalkan membawa obor Asian Games 2018 di area Istana Negara.

"Iya, Presiden Jokowi akan menjadi torch bearer. Beliau direncanakan membawa obor Asian Games 2018 di Istana Negara," ujar Herty saat menggelar konferensi pers jelang kirab obor Asian Games 2018 di MPC Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa (14/8/2018).

(Baca juga: Api Abadi Asian Games Siap Ulang Memori di Jakarta)

Selain Presiden Jokowi, Inasgoc juga menyiapkan 17 atlet legendaris, di antaranya Rudy Hartono, Ivana Lie, dan Verawaty Fajrin.

Inasgoc juga akan menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat pemerintahan, perwakilan dari pihak sponsor, serta public figure, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Berbeda dengan kirab obor di kota-kota lain yang cuma berlangsung satu hari, warga DKI Jakarta akan merasakan semaraknya kirab obor selama empat hari beruntun.

Kirab obor Asian Games 2018 di DKI Jakarta dijadwalkan berlangsung dari 15 sampai 18 Agustus.

Dimulai dari Kota Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu.