Basket Asian Games 2018 - Tim Putri Indonesia Hadapi Korea Bersatu pada Laga Perdana

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:13 WIB
Timnas basket putri Indonesia berhasil meraih kemenangan ke-2 di ajang SEA Games 2017, setelah mengalahkan Filipina 78-68 pada Senin (21/8/2017). ( YouTube.com/PTV )

Hampir mirip dengan tim nasional (timnas) basket putra, timnas basket putri Indonesia juga akan memulai perjuangan pada Asian Games 2018 dengan menghadapi Korea Bersatu pada laga perdana penyisihan Grup A.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Gabriel Sophia dkk bakal menghadapi skuat gabungan antara Korea Selatan dan Korea Utara itu di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, hari ini, Rabu (15/8/2018), pukul 18.30 WIB.

Pada Asian Games Incheon 2014, timnas basket putri Korea Selatan sukses mengawinkan medali emas dengan timnas basket putra mereka.

(Baca juga: Api Abadi Asian Games Siap Ulang Memori di Jakarta)

Mengacu pada fakta ini, bisa dibilang kekuatan skuat putri Korea pada Asian Games 2018 lebih baik dari para Srikandi Merah Putih.

Apalagi, partisipasi pada Asian Games tahun ini merupakan yang pertama bagi timnas basket putri Indonesia sepanjang sejarah.

Tentu, akan ada perbedaan dari sisi kematangan mental dan pengalaman bertanding dalam kompetisi sekelas Asian Games.

Meski begitu, bukan berarti skuat besutan Arif Gunarto tidak punya peluang membuat kejutan.

Sebelum resmi menghadapi Asian Games 2018, timnas basket putri Indonesia sudah mendapat tempaan try out di Negeri Ginseng.