Asian Games 2018 - Usai Tumbangkan Malaysia, Tim Bola Tangan Putri Indonesia Bidik Kemenangan atas Thailand

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:06 WIB
Suasana pertandingan bola tangan putri Asian Games 2018 antara Indonesia (putih) melawan Malaysia di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (14/8/2018). (WAHYU FIRMANSYAH/TRIBUNNEWS.COM)

Kemenangan tim nasional (timnas) bola tangan putri Indonesia pada laga perdana Asian Games 2018 mendapat pujian dari Wakil Ketua Umum PB APTI Arif Hidayat.

Pada pertandingan pertama babak penyisihan grup B, Selasa (14/8/2018), timnas bola tangan putri sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 23-15.

Sempat mengalami perlawanan berat pada babak pertama, Ria Astuti dkk berhasil mengatasi perlawanan lawannya untuk meraup poin penuh.

"Memetik point 2 di grup B merupakan prestasi yang patut diberikan acungan jempol. Biasanya, pemain dari suatu tim mengalami demam panggung saat tampil perdana," ujar Arif di GOR POPKI Jakarta Timur, Rabu (15/8).

"Namun semua itu bisa dihindari tim handball putri yang bermain lepas saat melawan Malaysia dipartai penyisihan," tegasnya.

Pada pertandingan berikutnya, timnas bola tangan putri Indonesia akan melawan Thailand.

Menjelang laga berikutnya, Arif berharap agar para pemain bisa tampil tanpa beban. Menurutnya, dengan bermain lepas, tidak menutup kemungkinan hasilnya lebih menakjubkan.

Terlebih jika ditambah dukungan semangat dari penonton yang hadir di arena pertandingan.

(Baca Juga: Dovizioso Dapat Jempol saat Analisis Kegagalan Marquez Siapkan Serangan Tikungan Terakhir terhadap Lorenzo)