Ganda Putra Malaysia Ini Tidak Ingin Perbesar Masalah jika Dicoret dari Tim Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 Agustus 2018 | 19:24 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (EIZAIRU SHAMSUDIN/NSTP)

Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Ee Yi, tidak akan memperbesar masalah jika tidak terpilih pada Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

Bagi mereka, kepentingan nasional adalah nomor pertama sehingga siapa saja yang paling cocok menghadapi tantangan harus diapresiasi.

Ong/Tan tetap dipertahankan dalam skuat bulu tangkis Malaysia meskipun banyak pihak yang mengkritik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) karena menilai
menilai Aaron Chia/Soh Wooi Yik lebih layak tampil.

Setelah terhenti pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus lalu, banyak pihak mendesak BAM mengganti Ong/Tan setelah Chia/Soh mencapai babak perempat final kejuaraan dunia dalam debut mereka.

"Yew Sin dan saya tidak terlalu khawatir akan dicoret dari tim karena kepentingan nasional adalah hal utama," kata Tan seperti dilansir BolaSport.com dari NST.

"Saat kejuaraan dunia, Chia/Soh tampil dengan sangat baik dan kami harus menghargai mereka karena ini menunjukkan bahwa kami memiliki ganda putra potensial. Jika BAM memutuskan untuk memilih mereka, kami tidak akan kecewa," ujar Tan.

Tan menyayangkan bahwa dia dan Ong harus menghadapi seniornya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak pertama.

(Baca juga: Malaysia Berharap Undian Menguntungkan Setelah Lee Chong Wei Absen pada Asian Games 2018)

"Selalu sulit melawan rekan satu tim Anda. Jadi, tidak masalah. BAM sudah memilih kami dalam tim Asian Games dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membalas kepercayaan tersebut," tutur Tan.