Fernando Alonso Umumkan Waktu Pensiun, 4 Pebalap MotoGP Kompak Beri Ucapan

By Doddy Wiratama - Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:09 WIB
Aksi Fernando Alonso sebelum dimulainya GP Hungaria pada Minggu (30/7/2017) (twitter.com/f1 )

Pada Selasa, 14 Agustus 2018, Fernando Alonso membuat pengumuman bahwa dirinya bakal segera mengakhiri karier sebagai pebalap Formula 1 (F1).

Setelah berkecimpung di F1 kurang lebih selama 18 tahun, Fernando Alonso memutuskan jika musim 2018 ini akan menjadi yang terakhir bagi dirinya untuk tampil di ajang tersebut.

Kabar ini cukup mengejutkan lantaran nama Alonso pada beberapa hari yang lalu masih menjadi kandidat pebalap pengganti Daniel Ricciardo di tim Red Bull Racing.

Namun setelah Red Bull Racing dikabarkan menolak Fernando Alonso, sang pebalap justru mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun sebagai pebalap F1 pada akhir musim 2018.

Keputusan pensiun Fernando Alonso itu mendapatkan berbagai tanggapan, tak hanya dari fan tetapi juga sesama pelaku ajang balap.

Bahkan ucapan untuk Alonso tidak hanya datang dari sesama pebalap F1 tetapi juga dari ajang balap populer lainnya, MotoGP.

(Baca Juga: Resmi! Fernando Alonso Dipastikan Pensiun dari F1 Akhir Musim 2018)

Dari penelusuran tim BolaSport.com, tercatat setidaknya ada empat pebalap MotoGP yang telah memberi ucapan kepada Fernando Alonso.

Uniknya keempat rider MotoGP itu sama-sama berasal dari Spanyol yang notabene juga merupakan negara asal dari Alonso.