Novak Djokovic Bisa Salip Roger Federer dan Rafael Nadal untuk Rekor Baru Jika Menangi Cincinnati Masters 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 17 Agustus 2018 | 17:49 WIB
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, melakukan selebrasi yang menjadi ciri khasnya seusai memenangi laga semifinal Wimbledon 2018 atas Rafael Nadal (Spanyol) dengan skor 6-4, 3-6, 7-6 (11-9), 3-6, 10-8 di All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Sabtu (14/7/2018). (ANDREW COULDRIDGE/AFP PHOTO)

Novak Djokovic, berpeluang untuk mencetak rekor baru dalam keikutsertaannya pada ajang Cincinnati Masters 2018.

Petenis Serbia itu sudah memenangi empat turnamen Grand Slam dengan rincian Australia Open 6 kali, Wimbeldon 4 kali, US Open 2 kali, dan French Open satu kali.

Selain itu, Djokovic juga sudah memenangi 8 dari 9 turnamen level Masters 1000 yang berada satu tingkat di bawah Grand Slam.

Nah, andai dapat merebut gelar juara pada turnamen Cincinnati Masters, Djokovic akan menggenapi 8 macam piala turnamen level Masters 1000 yang sudah dikoleksinya itu.

Sebagai informasi, belum ada petenis putra yang sudah berhasil mengoleksi kesembilan piala turnamen Masters 1000.

Termasuk dua petenis putra terbaik saat ini, yaitu Rafael Nadal dan Roger Federer.

"Saya sudah mencoba memenangi turnamen Cincinnati selama lebih dari satu dekade terakhir," kata Djokovic dikutip BolaSport.com dari Give Me Sport.

"Saya sudah lima kali mencapai babak final di sini dan saya tidak dapat menang di rintangan terakhir. Tetapi saya akan terus mencoba," ucap dia.

(Baca Juga: Serena Williams Sikapi dengan Positif Hasil Kekalahan di Cincinnati Masters 2018)