Panggung Megah Opening Ceremony Asian Games 2018 Bakal Mengusung Tema Ini

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:11 WIB
Logo Asian Games Sepak Bola 2018 (KOMPAS.COM/ABDURRAHMAN NAUFAL)

Direktur Media sekaligus PR Inasgoc, Muhammad Buldansyah, memberikan bocoran tentang jalannya Upacara Pembukaan Asian Games 2018.

Upacara Pembukaan (Opening Ceremony) Asian Games 2018 akan digelar pada Sabtu (18/8/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara berskala internasional yang tinggal menghitung jam itu pun sudah disiapkan dengan matang oleh pihak Inasgoc, termasuk untuk tema acara tersebut.

Menurut Muhammad Buldansyah, ada konsep unik yang akan ditampilkan pada Opening Ceremony Asian Games 2018 besok.

"Konsepnya kebhinekaan, termasuk kekayaan Indonesia yang ada gunung dan lautnya," ujar Muhammad Buldansyah, Direktur Media dan PR Inasgoc, kepada wartawan Tabloid BOLA, Yakub Pryatama.

Lebih lanjut, Muhammad Buldansyah juga menjabarkan konsep kebhinekaan yang akan dipakai pada Opening Ceremony Asian Games 2018 itu.

Inasgoc melalui Muhammad Buldansyah ingin menunjukkan kepada dunia, lewat Opening Ceremony Asian Games 2018, bahwa Indonesia terdiri dari berbagai ragam budaya.

"Intinya, pada konsep ini kita melihat Indonesia itu bukan Indonesia secara khusus, ada keberagaman tetapi bisa menjadi satu," tutur Muhammad Buldansyah.

"Sama seperti slogan Energy of Asia, dengan begitu kita bisa menjadi satu. Jadi konsepnya lebih mengedepankan nusantara," kata Muhammad Buldansyah menambahkan.