Tak Tampil di Asian Games 2018, Pebulu Tangkis Ini Punya Target Lain yang Tak Kalah Menantang

By Susi Lestari - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:48 WIB
Ekspresi tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, setelah mengalahkan Sung Ji-hyun, pada babak kedua Malaysia Open 2018, Kamis (28/6/2018). (THESTAR.COM.MY)

Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, memang tidak terpilih menjadi bagian skuat negaranya pada Asian Games 2018. Namun begitu, Goh masih memiliki banyak hal yang bisa dinantikan.

Pemain berusia 18 tahun tersebut akan mendapat tantangan lain saat mengikuti Olimpiade Remaja 2018 di di Buenos Aires, Argentina, yang digelar 6-18 Oktober mendatang.

Olimpiade Remaja 2018 pun akan menjadi keikutsertaan Goh yang pertama sepanjang kariernya di bidang olahraga.

(Baca Juga:Dapat Undian Menakutkan, Tim Beregu Putra Bulu Tangkis Malaysia Menolak Terdepak pada Laga Pembuka)

Meskipun akan menjadi debutnya pada ajang Olimpiade Remaja, Goh dengan tegas mengatakan bahwa target yang diusungnya adalah medali emas. 

Jika bisa memenangkan turnamen itu, Goh akan menjadi pemain bulu tangkis pertama yang memenangkan Kejuaraan Dunia Junior dan sekaligus Olimpiade Remaja.

Kans yang dimiliki oleh Goh untuk menyabet medali emas bisa jadi menjadi semakin besar.

Pasalnya, Amerika Selatan telah terbukti menjadi lokasi favorit bagi Goh, layaknya saat menjadi juara dunia Junior di Lima, Peru, tiga tahun silam.

"Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup karena ini adalah Olimpiade Remaja pertama dan terakhir saya. Jadi saya pasti akan mencobanya untuk medali emas," kata Goh dilansir BolaSport.com dari The Star.