Goh Jin Wei: Pengalaman Bermain dengan Senior Tidak Perhitungkan Saat Tampil pada Olimpiade Remaja

By Susi Lestari - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, bereaksi setelah memastikan medali emas SEA Games 2017. Goh mengalahkan rekan senegara, Soniia Cheah, pada final yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (29/8/2017). ( ADEK BERRY/AFP PHOTO )

Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, mengatakan pengalamannya bermain dengan pemain top dunia tidak akan diperhitungkan saat dirinya tampil pada Youth Olympic Games (YOG) atau Olimpiade Remaja yang digelar di Buenos Aires, Argentina, 6-18 Oktober 2018.

Goh saat ini berusia 18 tahun dan masuk ke dalam pemain junior.

Meskipun berstatus sebagai pemain junior, Goh telah beberapa kali turun di turnamen level World Tour.

Saat bermain di turnamen level senior pada Januari lalu, Goh sudah mengalahkan beberapa pemain elite di antaranya He Bingjiao (China), Sung Ji-hyun (Korea Selatan), dan Aya Ohari (Jepang).

(Baca Juga:Di Bawah Asuhan Pelatih Indonesia, Ganda Putra Malaysia Ini Tunjukkan Kemajuan )

Akan tetapi, meski sudah pernah bertemu dengan para pemain papan atas, Goh yang mengatakan pengalaman itu tidak akan diperhitungkan saat dirinya tampil di YOG.

"Penampilan saya ketika berada di turnamen senior tidak akan dihitung ketika saya berkompetisi di YOG," kata Goh dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Ketika Anda bermain berhadapan lawan dengan peringkat yang lebih tinggi, tidak ada tekanan dan tidak ada kerugian," tambahnya.

Goh lantas menjelaskan tekanan saat berkompetisi dengan saingan di kelompok umur yang sama.