Asian Games 2018 - Langsung Ditantang Jepang, Tim Beregu Putra Malaysia Ingin Dapat Akhir yang Tidak Terduga

By Susi Lestari - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, bereaksi setelah mencetak poin saat menghadapi Kento Momota (Jepang) pada semifinal Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Youth Olympic Sports Center, Sabtu (4/8/2018). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, yakin timnya mampu membuat kejutan pada Asian Games 2018.

Berdasarkan hasil drawing (undian) yang sudah dilakukan pada Kamis (16/8/2018), tim beregu putra Malaysia akan bertemu dengan Jepang pada laga pembuka.

Hasil ini, membuat Malaysia tidak diunggulkan untuk meraih kemenangan melawan tim yang menjadi runner-up Piala Thomas 2018. Terlebih dengan absennya pebulu tangkis andalan mereka Lee Chong Wei.

(Baca Juga: Dapat Undian Menakutkan, Tim Beregu Putra Bulu Tangkis Malaysia Menolak Terdepak pada Laga Pembuka)

Namun begitu, Daren Liew yang akan tampil sebagai tunggal putra pertama, merasa yakin timnya bisa membuat gebrakan tak terduga.

"Ini bukan hasil undian yang menguntungkan, tetapi bukan berarti kami tidak memiliki peluang sama sekali," kata Liew dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami akan memberikan semua yang kami miliki dan memainkan yang terbaik karena itulah yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan, baik itu melawan Jepang maupun tim lain," lanjutnya.

Rasa optimisme yang ditunjukkan Daren Liew ditegaskan dengan ungkapan serupa dari pelatih bulu tangkis tunggal putra Malaysia, Misbun Sidek.

"Kami memiliki kesempatan. Kami akan melihat pemain lain seperti Lee Zii Jia yang bisa memberikan tantangan kepada Kanta Tsuneyama," ujar Misbun menjelaskan.