Daren Liew Desak rekan Setim Malaysia untuk Bangkit Saat Hadapi Jepang di Laga Pembuka Asian Games 2018

By Susi Lestari - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, yang bertanding pada turnamen Malaysia Masters 2018. (THESTAR.COM.MY)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew, mendesak rekan setimnya untuk bangkit saat menghadapi Jepang pada laga pembuka Asian Games 2018.

Pada kategori beregu putra, Liew memegang tanggung jawab untuk menggantikan posisi Lee chong Wei.

Sebagai pengganti Lee, Liew mendapatkan tugas yang tidak mudah.

Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut percaya bahwa dia dan rekan-rekan setimnya bisa bangkit untuk melawan Jepang pada laga pembuka yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

(Baca Juga: Di Bawah Asuhan Pelatih Indonesia, Ganda Putra Malaysia Ini Tunjukkan Kemajuan)

"Tidak pernah ada jalan keluar yang mudah, tetapi kesuksesan datang dari kerja keras. Hal itulah yang saya pelajari dari sosok Lee Chong Wei sendiri," kata Liew dilansir BolaSport.com dari NST.

"Sebagai pemain paling senior di skuat, saya mendesak teman-teman setim saya untuk bangkit, terutaa yang masih muda. Kalau kami berjuang keras, kami tidak akan kehilangan apapun. Tekanan ada di pihak Jepang," tuturnya.

Di pertandingan pembuka ini, Liew akan tampil sebagai tunggal putra pertama dan berkesempatan untuk membalaskan dendamnya kepada Kento Momota.

Terakhir kali Liew bertemu dengan Momota terjadi di Kejuaraan Dunia 2018.