Penukaran Tiket Online Asian Games 2018 Kembali Bermasalah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 19 Agustus 2018 | 12:49 WIB
Ilustrasi tiket Asian Games. (TRIBUNEWS.COM)

Kisruh penjualan tiket masih menjadi cacat dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 hingga hari pertama seusai opening ceremony.

Masalah pengelolaan penukaran tiket online atau daring yang terjadi sebelumnya, kembali muncul hari ini di Istora Senayan yang menjadi lokasi pertandingan cabang bulu tangkis.

Antusiasme besar dari masyarakat ditambah bertepatan dengan hari libur membuat antrean penonton yang sudah datang sejak pukul 7.00 WIB menjadi tidak lancar.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.com, sejumlah penonton, terutama yang sudah antre sejak pukul 7.00 pagi, marah-marah.

"Saya awalnya niat menonton pertandingan Jepang versus Malaysia pukul 9.00. Namun, baru bisa masuk dan menonton mulai partai kedua karena antre tiket sampe pukul 10.00 lewat," kata Johanna, salah seorang penonton.

Panitia yang kewalahan akhirnya memperbolehkan penonton masuk tanpa menukar tiket. Penonton cukup membawa hasil print bukti reservasi pemesanan.

(Baca Juga: I Gede Siman Sudartawa Masuk Final 100 Meter Gaya Punggung Putra Asian Games 2018)

"Ujung-ujungnya, penonton boleh masuk hanya menggunakan bukti reservasi. Mungkin, bisa saja, orang lain juga mengeprint ulang dan bisa masuk pakai tiket yang sama karena barcode tidak dipindai," tutur Johanna.

"Baru pas sesi siang, bukti reservasi dicek lalu disesuaikan dengan KTP," ucap penonton asal Bogor itu.