Asian Games 2018 - Kento Momota Sudah Punya Fisarat akan Menyingkirkan Tim Malaysia

By Susi Lestari - Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, bereaksi saat memenangi laga atas Artem Pochtarov (Ukraina) pada babak kesatu Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Minggu (5/8/2018). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, sudah memiliki firasat bahwa timnya bakal mengalahkan Malaysia pada laga pembuka Asian Games 2018.

"Saya memiliki keyakinan bahwa poin pertama saya akan menyebabkan keruntuhan bagi tim beregu Malaysia," kata Momota sebelum pertandingan melawan Malaysia digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018), dilansir BolaSport.com dari The Star. 

"Saya akan melakukan bagian saya sebagai tunggal putra pertama Jepang. Jika saya bisa mendulang poin pertama, maka saya yakin kemenangan akan menjadi milik kami," tutur pemain berusia 24 tahun itu.

"Tidak hanya itu saja, saya juga percaya kepada rekan setim saya. Mereka akan melanjutkan kemenangan," ujar Momota lagi.

(Baca Juga: Misteri Stuntman Presiden Jokowi saat Naik Motor ke Pembukaan Asian Games 2018 Terkuak?)

Usai menyebutkan fisaratnya, Momota pun bertanding.

Pada pertandingan partai pertama, Momota ditantang Daren Liew.

Berhadapan dengan Liew, Juara Dunia 2018 itu tampil meyakinkan dan akhirnya menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-14.

Setelah kekalahan pada partai pertama, Malaysia kembali menelan kekalahan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.