Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Nasihat Pelatih dan Psikiater Bikin Fitriani Bangkit dari Keterpurukan

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 Agustus 2018 | 18:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengembalikan kok ke arah Soniia Cheah di partai pertama penyisihan Grup D melawan Malaysia pada Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Rentetan hasil negatif ditorehkan Fitriani sepanjang kalender turnamen BWF tahun 2018. Performa pebulu tangkis sektor tunggal putri itu pun dinilai tak memuaskan.

Di dunia maya, komentar-komentar bernada miring tentang Fitriani juga kerap bermunculan.

Tak sedikit yang mulai meragukan kemampuan dara kelahiran Garut, Jawa Barat, tersebut untuk bersaing di level atas bulu tangkis dunia.

Namun pada laga babak pertama kategori beregu putri bulu tangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018), Fitriani setidaknya bisa meredam keraguan publik.

Melalui kemenangan 18-21, 21-13, 21-10 atas Yip Pui Yin, Fitriani memastikan skor 3-0 untuk Indonesia, sekaligus tiket ke babak kedua kategori beregu putri.

"Banyak masukan dari pelatih, orang-orang yang support kepada saya," ujar Fitriani saat ditemui BolaSport.com di area mixed zone.

"Mereka mengingatkan bahwa saya itu masih bisa. Saya sendiri juga mengevaluasi. Pelatih pernah bilang, 'kamu masih bisa asal kamu pede saja'," tuturnya menambahkan.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Jadi Tunggal Kedua, Fitriani Bermain Lebih Lepas)

Bantuan Psikiater