Jadi Trending Topic Dunia, Ternyata Begini Rahasia Penari Ratoh Jaroe Bisa Ganti Kostum Super Cepat

By Nina Andrianti Loasana - Senin, 20 Agustus 2018 | 10:43 WIB
Penari saat mementaskan Tari Ratoh Jaroe di pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (18/7/2018) (Tribun Timur)

Upacara pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8/2018) menjadi trending topic nomor 1 dunia.

Tercatat ada 1 juta tweet yang menyertakan tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018

Ada berbagai pertunjukkan yang ditampilkan dalam Opening Ceremony Asian Games 2018.

Mulai dari video Presiden Joko Widodo seolah mengendarai sepeda motor, pertunjukkan tari Ratoh Jaroe oleh ribuan penari.

Diperagakan oleh 1.600 penari dari 18 SMA se-DKI Jakarta dengan koreografer dan kostumnya oleh Deni Malik, Tari tari Ratoh Jaroe dari Provinsi Aceh yang dimainkan menandakan semangat dan gairah yang ingin dibawa dalam perhelatan akbar Asian Games 2018.

(Baca juga: Panggung Opening Ceremony Asian Games 2018 Akan Jadi yang Terbesar di Dunia, Begini Detailnya)

Gerak rancak dan serempak para penari memukau para pengunjung, tamu undangan, juga mereka yang menyaksikan detik-detik Pembukaan Asian Games 2018.

Bagaimana tidak, gerakan kompak yang diperlihatkan kurang lebih ribuan orang ini mampu membuat mata penonton tak lelah menyaksikannya.

Jika disaksikan dari atas, maka tarian asal Aceh tersebut menciptakan gradasi-gradasi warna yang sangat indah di mata penonton.