Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Greysia/Apriani Lebih Siap daripada Lawan

By Yakub Pryatama - Senin, 20 Agustus 2018 | 12:05 WIB
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dalam pertandingan melawan pasangan Hong Kong, Ng Tsz You/Yuen Sin Ying, dalam cabang bulu tangkis Asian Games 2018, 19 Agustus 2018 di Jakarta. (SONNY TUMBELAKA/AFP)

 Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, tampil superior saat turun menjadi pemain kedua di nomor beregu putri melawan Korea Selatan pada cabang bulu tangkis Asian Games 2018 yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Tim Srikandi Indonesia semakin optimistis untuk bisa menggusur tim Korea Selatan.

Pasalnya, duet Greysia/Apriani mampu mengempaskan perlawanan ganda putri peringkat delapan dunia, Lee So-hee/Shin Seung-chan, dengan skor, 21-18, 21-17.

Berkat kemenangan tersebut, untuk sementara Indonesia unggul atas Korsel 2-0.

Perlawanan sengit diperlihatkan duo ganda putri yang belum pernah menang dalam tiga kali pertemuannya melawan Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Pada awal gim kedua, Lee/Shin sempat unggul poin jauh atas Greysia/Apriani.

Namun, Greysia/Apriani mencoba untuk bermain tenang sehingga bisa mengunci kemenangan lebih cepat tanpa harus bermain tiga gim.

"Seperti biasa kalau melawan mereka selalu bermain dengan ketat dan tipe permainannya juga menekan. Jadi, kami harus siap dan hanya fokus memikirkan kemenangan," ujar Greysia.

Kegesitan lawan memang cukup membuat Greysia/Apriani kerepotan. Beberapa kali reli panjang harus dilakukan demi menyudahi poin untuk Indonesia.