Gondol 4 Emas, Target Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018 Kurang Berapa?

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 20 Agustus 2018 | 17:14 WIB
Wakil Indonesia di cabang olahraga Mountain Bike (MTB), Khoiful Mukhid, Tiara Andini Prastika, Nining Porwaningsih, yang mendapatkan dua medali emas dan satu medali perunggu nomor Downhill, di Sirkuit Bhu Kit Hill, Subang, Senin (20/8/2018). (PBISSI)

Kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018 berhasil mendapatkan tiga tambahan medali emas pada hari Senin (20/8/2018).

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok, berhasil membuka keran medali emas Indonesia pada hari Senin dengan maraih emas dari nomor taijiquan dan taijijian.

Dua medali emas lainnya diumbangkan oleh pebalap sepeda gunung (mountain bike), Khoiful Mukhib dan Tiara Andini Prastika.

Tiara Andini Prastika turun pada cabang olah raga mountain bike nomor downhill putri dan berhasil menjadi yang tercepat.


Atlet wushu, Lindswell Kwok, berpose dengan Presiden RI, Joko Widodo, usai mempersembahkan emas dari cabang wushu Asian Games 2018, Senin (20/8/2018) di Jakarta.(PERSIANA GALIH/TABLOID BOLA)

(Baca Juga: 5 Fakta Pekan Kedua Liga Inggris - Harry Kane Bebas dari Kutukan, Paul Pogba Sial)

Khoiful Mukhib pun mengikuti jejak kompatriotnya saat balapan di nomor downhill putra.

Kini, total Indonesia sudah mengumpulkan total empat emas di Asian Games 2018.

Pasalnya, taekwondoin Indonesia, Defia Rosmaniar, sudah berhasil mendapat emas pertama Indonesia pada Minggu (19/8/2018).

Lantas, berapa lagi yang harus dikumpulkan kontingen Indonesia di ajang multievent olah raga ini?