Kepercayaan Diri untuk Menang Jadi Bekal Tyson Fury Terima Tantangan Deontay Wilder

By Susi Lestari - Senin, 20 Agustus 2018 | 20:18 WIB
Petinju kelas berat Tyson Fury (kiri mendapat tantangan dari Deontay Wilder (kanan) selepas pertandingan melawan Francesco Pianeta di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Sabtu (18/8/2018). (TWITTER.COM/FRANK WARREN)

Petinju berkebangsaan Inggris, Tyson Fury, mengungkap bekal yang dimilikinya sehingga menerima tantangan dari Deontay Wilder (Amerika Serikat).

Fury dan Wilder direncanakan akan melakoni duel tinju kelas berat pada akhir musim.

Kesepakatan keduanya mulai tampak setelah Fury meraih kemenangan saat melawan Francesco Pianeta (Italia) pada pertarungan yang digelar di Windsor Park, Belafast, Sabtu (18/8/2018).

"Saya tidak menggunakan pertarungan ini untuk mendapatkan cek. Saya tidak akan rugi sebesar 100 juta pound," kata Fury dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

(Baca Juga: Sepak Takraw Asian Games 2018 - Kena Protes dari Indonesia, Tim Putra Malaysia Sempat Terancam Tak Bisa Tampil)

"Yang saya miliki adalah kepercayaan diri untuk menang. Jika saya tidak percaya diri saat melawannya, lebih baik saya berkemas dan pensiun," tambah mantan juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO tersebut.

"Saat ini yang saya tahu, saya cukup baik untuk merebut kemenangan. Uang bukan menjadi motivasi untuk melakukan pertarungan ini," tegasnya sekali lagi.

Fury baru comeback ke ring tinju setelah dua setengah tahun absen.

Pertarungan melawan Pianeta adalah laga kedua bagi Fury di tahun ini.