Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Fajar/Rian Bangga Bisa Bela Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 21 Agustus 2018 | 10:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengembalikan kok dari lawan mereka, Manu Attri/Sumeeth Buss (India), pada laga partai keempat perempat final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memulai debut penampilan mereka pada ajang Asian Games 2018 dengan hasil positif.

Tak sekadar menyumbang poin, kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas Manu Attri/Sumeeth Buss (India) pada partai keempat sekaligus memastikan tim putra Indonesia melangkah ke babak semifinal dengan skor 3-1.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018), Fajar/Rian menang dengan skor 21-14, 21-18.

(Baca juga: Basket Asian Games 2018 - Pelatih Puji Semangat Juang Tim)

Diakui Fajar/Rian, kemenangan mereka atas Attri/Buss memiliki suatu kebanggaan tersendiri.

Terlebih, kemenangan itu hadir pada penampilan perdana mereka di pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia.

"Ya, pastinya kagum dan bangga bisa main di Asian Games. Apalagi, sekarang kan mainnya di Indonesia. Kapan lagi kami bisa tampil di Asian Games yang diselenggarakan di sini. Bisa puluhan tahun lagi," tutur Fajar.

"Kalau saya tadi sempat merasa deg-degan, campur bangga juga sih. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa menjadi motivasi kami untuk terus menyumbang poin," kata Rian menambahkan.

Sebagai pasangan ganda kedua, peluang Fajar/Rian untuk bertanding memang tidak sebesar pasangan ganda kesatu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.