Dion Wiyoko: Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia Juga Punya Peluang

By Yakub Pryatama - Selasa, 21 Agustus 2018 | 14:48 WIB
Dion Wiyoko saat datang langsung ke Istora Senayan, Jakarta demi mendukung tim beregu putri Indonesia pada Asian Games 2018. (YAKUB PRYATAMA/BOLASPORT.COM)

Tim beregu putri Indonesia mampu lolos ke babak semifinal nomor beregu cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018 yang digelar Selasa, (21/8/2018).

Pada laga yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, itu, Gregoria Mariska Tunjung dkk. berhadapan dengan unggulan pertama beregu putri, yakni Jepang.

Misi berat untuk lolos ke final, diakui oleh aktor sekaligus penggemar bulu tangkis, Dion Wiyoko.

Dion mengaku sengaja datang ke Istora untuk mendukung para Srikandi Indonesia berjuang untuk bisa mengalahkan dominasi Jepang.

Meskipun dirasa sulit, karena rata-rata skuat pemain Jepang berperingkat 10 besar dunia, Dion Wiyoko yakin jika tim Indonesia bisa memberikan kejutan.

"Nothing to lose ya, mengingat Jepang kirim pemain terbaiknya juga. Tetapi Indonesia sebenarnya punya peluang karena main di rumah sendiri," ujar Dion kepada Bolasport.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Line Up Tim Putri Indonesia vs Jepang di Babak Semifinal)

Dion sendiri belum lama ini didaulat untuk bermain di film biopik Tanah Air dengan berperan sebagai pemain bulu tangkis Alan Budi Kusuma.

Maka, Dion Wiyoko terus mendalami dunia bulu tangkis agar bisa lebih menghayati peran barunya tersebut.