Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Fitriani: Saya Harus Lebih Sabar, Tahan Lama, dan Agresif

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 21 Agustus 2018 | 15:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani, usai dikalahkan oleh pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-16 di Istora Senayan, Selasa, (3/7/2018). (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, memetik pelajaran berharga seusai dikalahkan Nozomi Okuhara (Jepang) pada partai ketiga semifinal beregu putri Asian Games 2018.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018), Fitriani mengalami kekalahan rubber game 21-19, 4-21, 10-21.

Dengan kekalahan ini, Indonesia sempat tertinggal 1-2 dari Jepang pada laga semifinal beregu putri.

"Pelajaran dari Okuhara, saya harus lebih sabar, harus lebih tahan, dan lebih agresif di lapangan," ujar Fitriani kepada BolaSport.com seusai laga.

"Beban pasti ada, saya juga ingin menyumbangkan poin. Intinya saya berusaha untuk lebih fokus ke pertandingan. Lebih bermain berani saja," tutur dia.

Fitriani yang menang pada gim pertama dengan skor 21-19, rupanya tak bisa mengatasi perlawanan sengit dari Okuhara saat dua gim berikutnya.

Ketika kalah telak 4-21 pada gim kedua, Fitriani mengaku sulit mengendalikan tekanan angin di lapangan.

"Saya jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya tidak yakin dengan pukulan-pukulan saya, dan lawan lebih menguasai permainan sepanjang gim kedua," ujar Fitriani menjelaskan.

"Waktu gim ketiga, bola-bola dia lebih banyak nyodok. Saya lebih kesulitan dan terus tertekan," ucap dia.