Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Susy Susanti Sebut Target Tim Beregu Putri Sudah Tercapai

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:29 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti menjawab pertanyaan media setelah menghadiri undian pertandingan beregu Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Tim putri Indonesia memang gagal ke final beregu Asian Games 2018, tetapi perjuangan dan pencapaian mereka hingga babak semifinal sudah sesuai target.

Hal itu dinyatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI), Susy Susanti.

Indonesia gagal ke final setelah kalah 1-3 dari Jepang pada laga semifinal beregu putri yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018) sore.

Dengan kekalahan ini, tim beregu putri Indonesia dipastikan dapat medali perunggu, bersama dengan Thailand yang kalah dari China, 0-3.

(Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Gregoria Mariska Nilai Tunggal Putri Indonesia Bisa Bersaing, tetapi..)

"Hari ini kita harus mengakui atlet-atlet Jepang. Akan tetapi, para pemain kita sudah berjuang maksimal, khususnya Jorji (Gregoria Mariska Tunjung) dan Fitriani dari tunggal putri," ujar Susy saat konferensi pers seusai laga.

"Sebenarnya, target beregu putri yakni minimal dapat medali, dan itu sudah tercapai. Kami sudah berikan kejutan dengan mengalahkan Korea Selatan saat perempat final kemarin," kata dia lagi.

Terkait kehebatan tim beregu putri Jepang, Susy dan jajaran pelatih PBSI sudah memprediksikannya sejak awal.

Susy menilai, kekuatan Jepang di kancah bulu tangkis memang sedang bagus-bagusnya.