Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Kehilangan Momentum, Anthony Ginting Gagal Kalahkan Kento Momota

By Doddy Wiratama - Selasa, 21 Agustus 2018 | 19:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil dalam laga Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China, Selasa (31/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Partai semifinal cabang olahraga bulu tangkis kategori beregu putra Asian Games 2018 yang mempertemukan Indonesia dan Jepang pada Selasa (21/8/2018) dibuka dengan nomor tunggal putra yang berlangsung alot.

Indonesia yang menurunkan Anthony Sinisuka Ginting harus menjalani duel sengit tiga gim menghadapi tunggal pertama Jepang, Kento Momota.

Setelah berduel selama tiga gim, Anthony Ginting harus gagal menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia usai kalah dengan skor 14-21, 21-14, 16-21

Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya memulai awal gim pertama dengan baik saat berhasil mencetak empat angka beruntun.

Tunggal putra Indonesia itu terus berusaha tampil menekan dan sukses membuat Kento Momota sedikit kesulitan mengejar.

Tren positif Anthony ini terus berlanjut hingga akhirnya smes tajam yang dilepaskan pemain kelahiran Cimahi ini membuatnya unggul 11-7

Selepas interval, Kento Momota sempat mengambil alih momentum pertandingan dan dapat mempertipis selisih poin menjadi 11-12.

Seolah tak ingin permainan Momota terus berkembang, Anthony kembali tampil menekan yang membuatnya kembali menjauh.

Pengamatan keliru yang dilakukan Kento Momota pada akhirnya membuat Anthony Sinisuka Ginting memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.