Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Fajar/Rian Lega Bisa Kalahkan Inoue/Kaneko

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 21 Agustus 2018 | 22:49 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) pada partai keempat semifinal beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/21018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merasa lega akhirnya bisa mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil sebagai pemenang setelah melibas Inoue/Kaneko dengan skor 21-10, 21-10 pada partai keempat babak semifinal beregu putra Asian Games 2018 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Tak sekadar memutus catatan kekalahan dari Inoue/Kaneko yang sudah berjalan selama empat kali, kemenangan Fajar/Rian ini sekaligus mengantarkan skuat putra Indonesia ke babak final Asian Games untuk kali pertama sejak tahun 1998.

(Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Anthony Akui Kento Momota Pintar Cari Celah)

"Pertama-tama kami bersyukur karena tim Indonesia bisa ke final dan kami menyumbang poin. Tadi, kami bermain enjoy dan rileks, kami tidak terbebani karena Indonesia sudah unggul 2-1, jadi mainnya enak," tutur Fajar dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Kami ingin skornya 3-1 saja. Kami belum pernah menang lawan mereka, ini menjadi motivasi sendiri buat kami," kata Fajar lagi.

Senada dengan pernyataan Fajar, Rian juga mengaku senang bisa memberi kemenangan bagi skuat tuan rumah.

Apalagi, kemenangan tersebut merupakan yang pertama dipetik atas Inoue/Kaneko.

"Kami senang sebagai tuan rumah bisa menang hari ini dan kami bisa membalas kekalahan kami atas Inoue/Kaneko di rumah kami sendiri," ujar Rian.