Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Perjuangan Anthony Motivasi Marcus/Kevin untuk Sumbang Poin

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 22 Agustus 2018 | 20:56 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang digelar di Nanjing, China, pada Kamis (2/8/2018). (Badminton Indonesia)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku termotivasi dengan perjuangan keras Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) yang tampil pada partai kesatu pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 melawan China.

Anthony memang pada akhirnya kalah karena memutuskan retired pada gim ketiga.

Namun, upaya keras Anthony untuk menyelesaikan laga menjadi penyemangat tersendiri bagi Marcus/Kevin.

"Tadi pas kami melihat perjuangan Anthony yang sudah kram tetapi masih mau selesaikan pertandingan, ya kami jadi lebih termotivasi," tutur Marcus seusai pertandingan.

Berbeda dengan Anthony yang gagal menyumbang poin, Marcus/Kevin justru tampil sebagai pembuka jalan skuat putra Indonesia meraih poin.

Marcus/Kevin menyumbang poin pertama setelah menundukkan juara dunia 2018 Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-17, 21-18 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Terkait dengan jalannya laga, duet berjulukan Minions itu mengakui bahwa pertandingan kontra Li/Liu hari ini tidak berjalan mudah meski mereka menang straight game.

(Baca Juga: Pelatih Akui Kulitas dan Level Stefano Lilipaly di Skuat Timnas U-23 Indonesia Memang Berbeda)

"Pertandingan tadi berjalan ketat, seru, dan bagus. Servis mereka juga datar-datar sampai kami nggak sadar," ujar Marcus.