Asian Games 2018 - 4 Suporter Eksentrik Thailand yang Kerap Curi Perhatian

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 23 Agustus 2018 | 02:13 WIB
Empat suporter eksentrik asal Thailand, Do Do, Loi, Pariya, dan Samas, saat mendukung atlet angkat besi negara mereka di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/8/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Pada Asian Games 2018 beberapa hari belakangan ini, sekelompok suporter asal Thailand kerap mencuri perhatian di sejumlah venue pertandingan.

Jumlah mereka hanya 4 orang. Meski demikian, yel-yel, pakaian tradisional Thailand, dan alat musik pukul yang selalu mereka mainkan di area tribune tergolong unik.

Nama keempat suporter Thailand itu adalah Do Do, Loi, Pariya, dan Samas. Keempatnya rata-rata sudah berumur di atas 40 tahun.

Walaupun begitu, Do Do, Loi, Pariya, dan Samas tetap bersemangat mendukung atlet-atlet Thailand dalam berbagai cabang olahraga.

Saat ditemui BolaSport.com pada pertandingan angkat besi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/8/2018) sore, mereka mengaku diberangkatkan ke Indonesia secara gratis berkat bantuan sponsor.

Baca Juga: Juara Asian Games pun Angkat Tangan, Jonatan Christie Tak Terkalahkan Selama 53 Hari

Namun khusus untuk tiket pertandingan, keempatnya membeli dengan kocek pribadi.

"Kami tulus mendukung para atlet Thailand. Tak peduli apakah mereka menang atau kalah," ujar Do Do.

"Selain itu, kami juga ingin membawa semangat persahabatan, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang sedang menjadi tuan rumah Asian Games 2018," tutur dia melanjutkan.

Pengalaman Do Do, Loi, Pariya, dan Samas bukan baru kali ini saja berpartisipasi dalam ajang olahraga multi-event.