Ternyata Ini Arti Gestur Kevin Sanjaya usai Berhasil Kalahkan Ganda Putra China

By Ananda Lathifah Rozalina - Kamis, 23 Agustus 2018 | 11:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berupaya mengembalikan kok dari lawan mereka, Satwik Rankireddy/Chirag Shetty (India), pada laga partai kedua perempat final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya, kembali menyita perhatian publik lewat gestur yang ia tunjukkan saat menghadapi wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, Rabu (22/8/2018).

Bertarung di Istora Senayan, Kevin bersama rekannya, Marcus Fernaldi Gideon sukses menaklukan wakil China, Li/Liu di babak final cabor bulu tangkis nomor beregu.

Marcus/Kevin sukses menghabisi Li/Liu dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-18.

Uniknya, usai menaklukan Li/Liu, Kevin memperlihatkan sebuah gestur tak biasa pada akhir pertandingan.

Pebulu tangkis asal Banyuwangi itu menaruh tangan di telinga, seolah-olah seperti orang yang mencoba mendengar sesuatu.

(Baca juga : Ditanya soal Neymar, Begini Jawaban Cerdas Putra David Beckham)

Beberapa orang yang melihat hal tersebut, tentu penasaran dengan arti dibalik aksi Kevin tersebut.

Dilansir Bolasport.com dari BadmintonIndonesia, gestur Kevin itu ternyata merupakan balasan aksi Liu yang sempat melakukan teriakan padanya.

"Dia selalu teriak sambil melihat ke saya, maksudnya apa ya? Jadi saya mau dengarkan saja. Saya tidak memancing emosi lawan, kan dia duluan yang teriak-teriak ke muka saya. Teriak-teriak kayak biasa saja, tapi nyolot. Bagus lah, bisa memotivasi saya," jawab Kevin ketika ditanya perihal hal tersebut.