Rowing Asian Games 2018 - Yayah/Julianti Sumbang Medali Pertama bagi Tim Dayung Indonesia

By Delia Mustikasari - Kamis, 23 Agustus 2018 | 14:27 WIB
Tim disiplin rowing nomor ganda putri Indonesia, Yayah Rokayah/Julianti (paling kanan) berpose setelah upacara pemberian medali. Yayah/Julianti menyumbang medali perunggu Asian Games 2018 pada perlombaan yang berlangsung di Regatta Course, Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (23/8/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Disiplin rowing nomor ganda putri Indonesia, Yayah Rokayah/Julianti, menyumbang medali pertama bagi tim dayung pada Asian Games 2018.

Yayah/Julianti menyumbang medali perunggu setelah finis di posisi ketiga pada perlombaan yang berlangsung di Regatta Course, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (23/8/2018).

Catatan waktu yang ditorehkan Yayah/Julianti adalah 8 menit 03, 95 detik.

Finis di posisi pertama adalah Ju Rui/Lin Xinyu (China) dengan membukukan 7 menit 55,50 detik, disusul Jeon Seo-yeong/Kim Seo-hee (Korea Selatan) yang membukukan 8 menit 25 detik.

Selepas start, Ju/Lin sudah memimpin jalannya pertandingan, diikuti Yayah/Julianti. Namun, menjelang finis, wakil Korea mempercepat kayuhan dayungnya dan finis kedua.

"Kami senang bisa menyumbang medali bagi Indonesia. Dari awal, kami sudah memperkirakan bahwa China akan kuat di nomor ini," kata Yayah kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Saya persembahkan medali ini untuk suami saya," ujar Yayah.

(Baca juga: Panjat Tebing Asian Games 2018 - Antisipasi Cuaca Panas, Babak Final Digelar Malam Hari)

Sementara itu, Julianti mendedikasikan medali perunggu tersebut kepada keluarga, pelatih, dan masyarakat Indonesia.