Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Debby Susanto Ogah Takabur Impikan Emas Nomor Ganda Campuran

By Verdi Hendrawan - Kamis, 23 Agustus 2018 | 15:08 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi (kanan) dan Debby Susanto. (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Sebagai pasangan ganda campuran peringkat ke-32 dunia, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, memilih untuk tidak takabur berharap bisa meraih emas Asian Games 2018.

Pasangan Ricky/Debby berhasil lolos ke babak 16 besar nomor ganda campuran perorangan Asian Games 2018 setelah menyingkirkan pasangan Nepal, Tamang Ratnajit/Tamang Nangsal.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018), Ricky/Debby berhasil meraih kemenangan mudah dua gim langsung 21-13, 21-7.

Bagi Debby Susanto, ajang Asian Games ini adalah yang terakhir bagi dirinya setelah berencana untuk pensiun pada 2018.

Hal ini membuat Debby mengaku sangat berambisi untuk bisa mendulang medali emas Asian Games 2018, terlebih tampil di hadapan publik sendiri.

Kendati demikian, Debby Susanto mengaku tak ingin takabur bisa meraih medali emas, terlebih level persaingan cabang bulu tangkis di Asian Games bisa dibilang setara dengan Olimpiade.

"Siapa atlet yang tidak ingin medali emas, tetapi kami juga tidak ingin takabur. Jadi kami lebih memilih untuk mempersiapkan diri selangkah demi selangkah," kata Debby Susanto saat ditemui di mixed zone Istora Senayan.

"Saya pribadi tentu saja memiliki motivasi besar, terlebih ini Asian Games terakhir saya dan ditonton oleh masyarakat dan keluarga besar. Saya ingin membuktikan diri dan mengharumkan nama bangsa," tuturnya.

(Baca Juga: Malaysia Ingin Timnas U-23 Indonesia Kalahkan UEA)