Bulu Tangkis Asian Games 2018 - PV Sindhu Waspadai Gregoria Mariska dan Dukungan Suporter Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 23 Agustus 2018 | 17:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Chen Yufei (China) pada laga semifinal BWF Superseries Finals 2017 yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12/2017). (MAHMOUD KHALED/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri nomor 3 dunia, Pusarla Venkata Sindhu (India), menyebut Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) sebagai pemain yang patut diwaspadai, terutama saat tampil di hadapan mayoritas pendukungnya.

Sindhu dan Gregoria telah memenangi laga 32 besar perorangan Asian Games 2018, dan keduanya bakal saling berhadapan pada babak 16 besar.

Laga tersebut menurut rencana akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu (25/8/2018).

Dari 3 pertandingan melawan Gregoria Mariska Tunjung, Pusarla Venkata Sindhu selalu meraih kemenangan.

Pertemuan terakhir antara keduanya berlangsung pada turnamen Thailand Open 2018.

Meski demikian, Sindhu enggan meremehkan Gregoria. Apalagi laga akan digelar di Istora Senayan, di mana ribuan suporter Indonesia akan memberikan dukungan penuh.

"Saya menunggu pertandingan tersebut. Dia (Gregoria) akan bermain di depan pendukungnya," ujar Sindhu kepada BolaSport.com di area mixed zone.

"Pastinya akan menjadi pertandingan yang tak mudah, tetapi saya akan mencoba melakukan yang terbaik," tutur dia menjelaskan.

(Baca Juga: Update Perolehan Medali Asian Games 2018 - China Melesat, Indonesia Tertahan di Peringkat Ke-5)