Nama Anthony Ginting Bergaung hingga ke Penghujung Dunia, Ini Buktinya

By Katarina Erlita Candrasari - Kamis, 23 Agustus 2018 | 23:14 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil sebagai tunggal putra pertama pada partai perempat final kategori beregu putra Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Laga partai pertama beregu putra Bulutangkis yang dilakoni Anthony Sinisuka Ginting di Asian Games 2018 sukses menyedot perhatian dunia.

Tak lama setelah laga usai, tagar #Ginting menjadi trending topic dunia.

Sebanyak 73,1 ribu cuitan yang menyertakan tagar tersebut membanjiri media sosial Twitter pada, Rabu (22/8/2018).

Bukan hanya itu saja, dilansir oleh BolaSport.com dari trendsmap.com, persebaran percakapan di twitter terkait pertandingan tersebut juga menyebar hingga ke banyak negara.

Bukan hanya di Indonesia, negara-negara yang tersebuar di benua Eropa, Amerika, Afrika, dan Australia yang turut meramaikan media sosial dengan pembicaraan seputar pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yuqi.

Aksi Anthony Ginting menjadi sorotan setelah ia berjuang mati-matian di gim ketiga.

(Baca juga:Hasil Babak 16 Besar & Jadwal Perempat Final Sepak Bola Asian Games 2018) 


Peta persebaran percakapan di Twitter terkait pertandingan final beregu putra AsianGames2018 antara Anthony Ginting vs. Shi Yuqi (Twitter Indonesia) Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Sebaran Percakapan di Twitter Anthony Ginting vs Shi Yuqi Final Bulutangkis Asian Games 2018, https://jogja.tribunnews.com/2018/08/23/sebaran-percakapan-di-twitter-anthony-ginting-vs-shi-yuqi-final-bulutangkis-asian-games-2018.(trendsmap.com)

Anthony berhasil merebut kemenangan gim pertama dengan skor 21-14 kemudian kalah tipis 23-21 pada gim berikutnya.

Berkat daya juang yang luar biasa, atlet asal Cimahi itu bersikeras untuk melanjutkan pertandingan meski sudah mengalami kram kronis.