Tenis Asian Games 2018 - Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi Lolos Final, Medali Emas di Depan Mata

By Any Hidayati - Jumat, 24 Agustus 2018 | 18:30 WIB
Christopher Rungkat (kanan) dan Aldila Sutjiadi (kiri) saat ditemui pada jumpa pers usai memastikan lolos final tenis ganda campuran pada Jumat (24/8/2018) di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Ganda campuran Indonesia pada cabang olahraga (cabor) tenis Asian Games 2018, Christoper Rungkat/Aldila Sutjiadi, memastikan diri mendapat tiket final.

Tampil pada partai semifinal, Jumat (24/8/2018), Christo/Dilla sukses mengalahkan ganda campuran Jepang, Kaito Uesugi/Erina Hayashi.

Meski pertandingan sempat terhenti 30 menit karena hujan, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi tetap sukses mengatasi perlawanan wakil Jepang itu.

Christo/Dilla pun memenangkan laga yang digelar di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, dengan skor akhir 7-6, 6-4.

Tampil di depan publik sendiri, Christo/Dilla terus mendapat dukungan dari penonton yang menyerukan nama Indonesia setiap kali jeda pertandingan berlangsung.

Saat wasit memutuskan poin terakhir untuk Christo/Dilla, kegirangan para penonton pun makin menjadi lantaran bersorak kegirangan.

(Baca Juga: Jadwal Asian Games 2018 - 37 Emas Diperebutkan, Indonesia Berpeluang Lewat Jet Ski)

Christoper Rungkat yang memiliki pengalaman manis di Jakabaring optimitiss jika final besok akan berpihak kepada mereka.

"Saya terakhir di SEA Games dapat emas juga di lapangan yang sama. Mudah-mudahan dengan adanya itu bisa memompa rasa percaya diri saya dengan Aldila," ujar Christo kepada awak media, termasuk BolaSport.com.