Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Anthony Ginting Tak Peduli Komentar Negatif di Internet

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 24 Agustus 2018 | 19:13 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil sebagai tunggal putra pertama pada partai perempat final kategori beregu putra Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menanggapi komentar negatif masyarakat terkait dirinya di dunia maya.

Pada laga final beregu Asian Games 2018 antara Indonesia dan China, Rabu (22/8/2018), Anthony kalah retired dari Shi Yuqi karena mengalami kram di bagian kaki kirinya.

Sebagian masyarakat menaruh simpati terhadap perjuangan dan kerja keras Anthony, tetapi ada pula sebagian orang yang berkomentar negatif, khususnya di media sosial Instagram.

Mengenai tanggapan negatif masyarakat, Anthony memilih untuk bersikap cuek dan tetap fokus melakoni pertandingan berikutnya.

"Memangnya omong apa? Saya belum baca tuh," ujar Anthony kepada awak media yang menanyainya soal respons negatif netizen.

"Ya, apapun komentarnya, lebih baik saya biarkan saja. Untuk apa juga diurus?," tutur Anthony.

Di sisi lain, dukungan untuk Anthony Sinisuka Ginting dari para penonton di Istora Senayan tetap bergema.

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, saat Anthony melawan Mehran Shahbazi (Iran) pada laga 32 besar perorangan, Jumat (24/8/2018), para suporter menyerukan kalimat "Ayo, Ginting" sepanjang pertandingan.

Dukungan para suporter di Istora pun diakui Anthony menjadi suntikan motivasi.