Asian Games 2018 - Sukses Melaju ke Babak 8 Besar, Owi/Butet Banjir Dukungan

By Eko Isdiyanto - Jumat, 24 Agustus 2018 | 21:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan tos saat membuat poin pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Rabu (18/7/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet), sukses melaju ke babak delapan besar cabang olahraga Bulu Tangkis Asian Games 2018.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia itu berhasil menyingkirkan wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung, dengan skor 22-20, 21-17 di Istora Senayan, Jakarta (24/8/2018).

Lolos ke babak perempat final, Owi/Butet akan menghadapi wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah yang sebelumnya sukses mengandaskan wakil Malaysia.

(Baca juga: Wasit Shaun Evans Robert Kembali Menjadi Sorotan Netizen Indonesia)

Menghadapi laga tersebut Owi/Butet tampak optimis. Hal itu dikarenakan rekor pertemuan yang menjanjikan ketika mereka dengan wakil Hong Kong.

(Baca juga: Geram dengan Permainan Timnas U-23 Uni Emirat Arab, Netizen Bully Pemain)

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim BolaSport, pasangan andalan Indonesia sukses meraih 6 kali kemenangan dari total 8 kali pertemuan.

"Kami sudah sering ketemu, terakhir saat Indonesia Open. Dua pertemuan sebelumnya kami juga menang," ujar Butet kepada BolaSport.com di area mixed zone.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi runner-up turnamen Singapore Open 2018. (TWITTER.COM/INABADMINTON)