Asian Games 2018 - Mixed Zone Semrawut, Juara Karate Asian Games Diperlakukan Tidak Layak

By Andrew Sihombing - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 17:57 WIB
Karateka Jepang, Kiyou Shimizu, saat diwawancarai awak media dari negerinya selepas menjuarai nomor kata perorangan putri Asian Games 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu (25/8/2018). (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Pemandangan tak mengenakkan terlihat di mixed zone cabang karate Asian Games 2018 yang bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu (25/8/2018).

Sesi wawancara dengan peraih medali di nomor kata perorangan dilakukan sambil berdiri dan bergerombol serta diselingi dengan orang-orang yang lalu-lalang.

Lazimnya, sesi wawancara resmi dalam event olahraga berlangsung di ruangan khusus.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Pasangan Tenis Christopher/Aldila Raih Medali Emas bagi Indonesia)

Narasumber, dalam hal ini atlet maupun pengurus olahraga yang bersangkutan, ditempatkan di balik meja khusus dengan menghadap ke awak media.

Namun, pemandangan yang sesungguhnya normal itu tak terjadi di cabang karate Asian Games 2018, ajang multievent yang mempertemukan atlet-atlet terbaik di level Asia.

Setidaknya, pada hari pertama pergelaran cabang karate Asian Games 2018, juara-juara nomor kata perorangan memberi keterangan sambil berdiri dan dikerubungi oleh awak media.

Itulah yang terlihat saat dua karateka Jepang yang meraih medali emas di nomor kata perorangan putra dan putri, Kiyou Shimizu serta Ryo Kiyuna, diwawancarai oleh awak media dari negerinya.

(Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Tontowi/Liliyana Pastikan Tiket ke Babak Semifinal)