Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Kalahkan Kento Momota, Anthony Ginting Merasa Plong

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 23:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersalaman dengan Kento Momota (Jepang). Anthony atas Momota, dengan skor 21-18, 21-18, pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Gintung, merasa plong karena akhirnya bisa mengalahkan Kento Momota (Jepang) yang merupakan unggulan kedua pada kategori perorangan Asian Games 2018.

Pada laga babak 16 besar perorangan Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018), Anthony sukses menaklukkan Momota dengan skor straight game 21-18, 21-18.

Kemenangan tersebut sekaligus membalaskan kekalahan Anthony dari Momota pada laga semifinal beregu putra Asian Games beberapa hari yang lalu.

"Pastinya perasaan saya plong, semua orang yang menang pasti plong," ujar Anthony kepada BolaSport.com seusai pertandingan.

"Apalagi kemarin saya juga sempat kalah dari Momota di kategori beregu. Jadi, rasanya senang banget bisa balas kekalahan," tutur dia menambahkan.

Anthony menjelaskan bahwa pertandingan hari ini berjalan lancar karena tidak ada lagi rasa nyeri yang mendera kakinya.

Ia juga mengatakan bahwa masuka  dari sang pelatih, Hendry Saputra, turut memberikan dampak positif terhadap performanya, khususnya pada babak kedua.

(Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Kalahkan Kento Momota, Anthony Ginting Merasa Plong)

"Puji Tuhan bisa melewati pertandingan hari ini tanpa ada kendala apapun," ucap Anthony.