Bersaing di Level Senior Asia, Lalu Muhammad Zohri Finis di Peringkat 7

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Agustus 2018 | 21:56 WIB
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah) berlari memacu langkahnya ke garis finish saat tampil pada kualifikasi nomor lari 100 m putra grup C Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/M Agung Rajasa)

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, finis di peringkat ke-7 pada final 100 m putra Asian Games 2018.

Pada laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (26/8/2018), Lalu Muhammad Zohri finis dengan torehan waktu 10,20 detik.

Pelari asal Nusa Tenggara Barat berusia 18 tahun itu mengungguli wakil Korea Selatan, Kim Kuk-young, yang finis di posisi terakhir dengan waktu 10, 26.

Torehan 10,20 milik Zohri ini juga merupakan rekor terbaik dirinya sepanjang karier karena sebelumnya ia bersaing di level junior.

(Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Minyak Urut Sang Ibu Pulihkan Otot Kaki Anthony Ginting)

Sementara di depan Zohri, manusia-manusia tercepat di Asia seperti Su Bingtian dan Ryata Yamagata berhasil finis di peringkat pertama dan kedua.

Su Bingtian berhasil menjadi yang terbaik dan menambah pundi-pundi emas China setelah finis dengan catatan waktu 9,92 detik.

Torehan tersebut merupakan yang terbaik sepanjang sejarah gelaran Asian Games.

Catatan tersebut juga hampir berhasil memecahkan rekor Asia yang hingga saat ini masih dioegang oleh Su Bingtian dengan catatan 9,91 detiik.

(Baca juga: Massimiliano Allegri: Cristiano Ronaldo Hadirkan Bahaya untuk Juventus)