Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Jonatan Akui Tidak Menduga Bisa Melaju ke Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 27 Agustus 2018 | 15:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, merayakan keberhasilannya memenangi pertandingan 16 besar Asian Games 2018 atas Khosit Phetpradab (Thailand) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku tidak menduga bisa melaju ke babak final kategori perorangan Asian Games 2018.

Jonatan Christie menggenggam tiket final setelah meraih kemenangan atas wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 21-15, 15-21, 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Bagi Jojo, demikian ia biasa disapa, keberhasilan menembus babak final kategori perorangan Asian Games 2018 menjadi yang pertama.

Empat tahun lalu, partisipasi Jojo pada pesta olahraga terbesar negara-negara Asia ini hanya sebatas menjadi bagian dari tim putra.

(Baca juga: Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Marcus/Kevin Menang, Medali Emas Dalam Genggaman)

"Saya tidak menyangka bisa masuk ke final apalagi ini Asian Games pertama saya untuk perorangan," ujar Jonatan seusai pertandingan.

"Secara keseluruhan, ini Asian Games kedua saya, tetapi yang pertama (Asian Games Incheon 2014) hanya untuk beregu," kata Jonatan lagi.

Lebih lanjut, Jonatan mengatakan bahwa dia sempat terganggu sedikit karena memulai pertandingan di saat pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih melakoni gim ketiga di lapangan sebelah.

Alhasil, suara pendukung yang memenuhi Istora sempat terbelah di antara laga Fajar/Rian dan Jonatan.