Skateboard Asian Games 2018 - Berharap Keajaiban di Jakabaring

By Noverta Salyadi - Senin, 27 Agustus 2018 | 17:18 WIB
Atlet dan pelatih Skateboard Indonesia, siap mempersembahkan medali cabang skateboard untuk Indonesia di Asian Games 2018 di Palembang. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Skateboard menjadi cabang olahraga yang paling akhir digelar pada Asian Games 2018 ini. Skateboard baru akan memulai pertandingan 28-29 Agustus di Venue Roller Skate Jakabaring Sport City Palembang.

Tim skateboard Indonesia selaku tuan rumah tidak terlalu berharap banyak pada event yang baru pertama kali diselenggarakan di Asian Games ini.

Indonesia menurunkan 6 atlet yaitu aldwien Angkawijaya, Sanggoe Darma Tanjung, Jason Lijnzaat, Pevi Permana Putra, Bunga Nyimas, dan atlet muda Aliqqa Novvery.

(Baca Juga: Gelandang Persib Ini Masih  Jaga Kebugaran Sambil Menikmati Liburan ke Bal)

Cabang olahraga skateboard hanya memperebutkan 4 medali emas untuk putra dan putri dari 2 nomor yang dipertandingkan yaitu Park (Bowl) dan Street.

Cabang olahraga yang dihelat di stadion skateboard Jakabaring Sport City diikuti oleh 10 negara yaitu: Nepal, China, Jepang, Taiwan, Korea, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia.

Dengan kekuatan atlet-atlet muda dan kehadirian negara Jepang maupun China, tentunya atlet Indonesia tidak terlalu membebani atlet untuk bisa memberikan medali emas.

Apalagi atlet negara lain sudah menyiapkan diri sejak jauh hari sebelum penyelenggaraan Asian Games, sementara Indonesia hanya kurang lebih 1 tahun.

"Kami hanya menargetkan memperoleh 1 emas, mengingat atlet yang diturunkan masih tergolong muda, tetapi mereka yang terbaik."