Pencak Silat Asian Games 2018 - Yola/Hendy: Emas Ini untuk Lombok

By Bagas Reza Murti - Senin, 27 Agustus 2018 | 17:26 WIB
Pasangan atlet pencak silat Indonesia peraih emas Asian Games 2018 dari nomor seni berpasangan putra, Yola Primadona Jampil dan Hendy. (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

Pasangan pesilat Indonesia, Yola Primadona Jampil dan Hendy mempersembahkan emas yang mereka sumbangkan untuk rakyat Lombok yang baru saja terkena musibah gempa bumi.

Yola dan Hendy menjadi meraih medali emas di nomor seni berpasangan putra usai mengumpulkan poin 580, unggul dari wakil Vietnam dan Malaysia.

Pasangan Vietnam mampu mengoleksi 562 poin, sementara itu Thailand hanya memperoleh 560 poin.

Persembahan medali emas Yola dan Hendy menambah perolehan jumlah medali emas untuk tim Indonesia menjadi 14 pada Senin (27/8/2018) siang tadi.

(Baca juga: Fokus Lalu Muhammad Zohri Sempat Terganggu akibat Terkesima pada Manusia Tercepat di Asia)

Tampil memukau para penonton di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Yola/Hendy mengaku mempersembahkan kemenangan untuk rakyat Lombok yang baru saja menghalami bencana gempa bumi beberapa minggu lalu.

"Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk rakyat Lombok yang sedang menderita karena bencana alam. Mereka pantas menjadi bagian dari kemenangan ini," ujar Yola saat dikutip BolaSport.com dari situs resmi Asian Games 2018.

(Baca juga: Makin Ngegas! Indonesia Sabet Medali Emas Ke-4 dari Pencak Silat)

Yola pun mengucapkan terima kasih untuk dukungan rakyat Indonesia yang mampu menyemangatinya meraih hasil maksimal.

"Kami bersyukur bisa melakukan yang terbaik. Kami juga berterima kasih kepada rakyat Indonesia untuk dukungan yang luar biasa," tambah Yola.